Timnas Indonesia Kalahkan Palestina ( 4 - 1 )

Kilas Info. Timnas Indonesia kalahkan Palestina ( 4 - 1 ). Dalam pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dengan Palestina yang berlangsung di Stadiun Manahan Solo pada hari Senin 22 Agustus, Timnas Indonesia kalahkan Palastina ( 4 - 1 ) laga persahabatan tersebut sekaligus sebagai ajang uji coba timnas Indonesia dalam putaran ke 3  Pra Piala Dunia 2014 dimana timnas Indonesia yang tergabung dalam Group E bersama Iran, Qatar dan Bahrain.

Firman Utina dan kawan-kawan pada awal babak pertama langsung melakukan inisiatif serangan balik melalui pemain sayapnya M Ridwan maupun Irfan Bachdim dan duet striker Christian Gonzales dan Bambang Pamungkas, sering merepotkan pertahanan Palestina. Sejumlah peluang gagal dimanfaatkan pemain Indonesia, di antaranya pada menit ke-17 melalui Bambang Pamungkas yang tinggal berhadapan dengan kiper Palestina Muhammed Subair setelah mendapat umpan manis dari Christian Gonzales. Tendangan keras Bambang Pamungkas melenceng tipis beberapa centi meter di sebelah kiri gawang Palestina sehingga skor masih berimbang.

Indonesia kembali mendapat peluang melalui Christian Gonzales, setelah mendapatkan bola umpan terobosan dari Bambang Pamungas yang mampu melewati barisan belakang Palestina. Namun, bola sentuhan kaki kanan Gonzales kembali melenceng ke sisi kiri gawang Palestina, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua Palestina sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-49, Sulaiman Obaid, menembus pertahanan tuan rumah sekaligus membuat gol.

Setelah ketinggalan 0-1, Indonesia langsung melakukan serangan bertubi-tubi dan baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui sundulan Haryono. Gol tersebut berawal dari tembakan bebas dari luar kota penalti yang dilakukan Gonzales. Sebenarnya bola berhasil diblok oleh kiper Palestina Muhammed Shbair, tetapi bolanya muntah dan disambar oleh Haryono.Namun gol Haryono harus dibayar mahal karena gelandang timnas itu harus digotong keluar akibat cedera dan digantikan Tony Sucipto.

Gol kedua Indonesia terjadi pada menit ke-70 melalui tendangan kaki Gonzales setelah mendapat umpan silang dari M Ridwan, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Timnas kembali menambah gol tujuh menit kemudian, melalui Bambang Pamungkas, setelah mendapat umpan sodoran dari Gonzales. Tambakan keras Bambang merobek gawang Palestina, sehingga Indonesia unggul 3-1. Bambang akhirnya menutup kemenangan Indonesia lewat gol pada menit ke-85 setelah tendangan keras kaki kanannya menggetarkan gawang Palestina, sehingga kedudukan akhir menjadi 4-1 untuk Indonesia.

Selain info Timnas Indonesia kalahkan Palestina, dapatkan puka informasi seputar sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi dalam jasa kepengurusan seritifikasi perangkat telekomunikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Type Approval Indonesia Agent

Jadwal Pertandingan PPD 2014 Zone Asia

Skuad Timnas Swedia Di Piala Eropa 2012