Persipura Jayapura Lolos Ke Babak 8 Besar AFC Cup 2011

Kilas Info. Persipura Jayapura Lolos Ke Babak 8 Besar AFC Cup 2011. Keberhasilan kesebelasan Persipura Jayapura lolos  ke babak 8 besar Piala AFC  2011 setelah  pada pertandingan babak 16 besar  menaklukkan tim tuan rumah,  Song Lam Nghe An dengan skor 3-1 di Vinh Stadium, Vietnam, Rabu (25/5) dengan hasil ini Persipura Jayapura lolos ke babak 8 besar AFC Cup 2011, sedangkan Sriwijaya FC gagal melaju ke babak 8 besar, setelah kalah dibabak 16 besar.

Persipura yang berstatus sebagai pemain tamu, sejak awal laga berupaya menekan. Sementara tim tuan rumah terlihat terlalu berhati-hati melakukan serangan, dan sesekali memanfaatkan serangan balik yang cepat. Dalam sepanjang babak, Persipura yang diarsiteki Jacksen F. Tiago, tampil dominan.

Memasuki menit ke-28, Boaz membuat stadion senyap setelah membobol gawang  Song Lam pada menit ke-28 dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah pemain Song Lam menjatuhkan Yustinus Pae di kotak terlarang.

Song Lam  meresponnya, seperti ancaman yang mereka buat pada menit ke-32. Tim besutan Nguyen Huu Thang ini nyaris membobol gawang Persipura, namun  Nguyen Thanh Hai yang memanfaatkan bola muntah dari hasil tendangan bebas, gagal membuahkan gol.

Sebaliknya,  Persipura  berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol  Titus Bonai dari bola  liar  tandukan lemah Victor Igbonfo. Keunggulan ini bertahan hingga babak pertama usai, meski sebelumnya Song Lam sempat mengancam gawang Persipura lewat tembakan Nguyen Hong Viet yang membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Song mampu memperkecil ketinggalannya menjadi 2-1 lewat gol Nguyen Hong Viet menit ke-68.  Bola tembakannya  sempat membentur mistar gawang Persipura, kemudian bola liar bisa dimaksimalkannya untuk memperdaya kiper Persipura,  enam menit menjelang bubaran, giliran Ortizan Solossa membuat fans Song Lam terdiam.  Ortizan Solossa menceploskan bola dari tembakan jarak jauh, sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3 - 1 untuk Persipura Jayapura. 

Dengan kemenangan pada babak 16 Besar ini, Persipura Jayapura memastikan diri lolos ke babak 8 besar AFC Cup 2011, selain info lolosnya persipura jayapura ke babak 8 besar AFC Cup 2011 dapatkan juga informasi seputar jasa sertifikasi postel yang berupa kepengurusan sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pertandingan PPD 2014 Zone Asia

Skuad Timnas Swedia Di Piala Eropa 2012

Type Approval Indonesia Agent