Jepang Juara Piala Dunia Wanita 2011

Kilas Info. Jepang Juara Piala Dunia Wanita 2011. Usai sudah kejuaraan sepak bola dunia Wanita, dengan terciptanya sejarah baru bagi Jepang  untuk pertama kalinya Jepang Juara Piala Dunia Wanita 2011, keberhasilan Jepang setelah dalam babak final mengalahkan Amerika Serikat yang sebelumnya pernah menjadi juara dunia 2 kali di tahun 1991 dan 1999 dengan melalui drama adu pinalti 3-2 ( 2 -2 ) pada tanggal 17 Juli 2011.

Bertanding di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman, kemenangan Jepang harus ditentukan lewat adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga waktu tambahan. Gol pertama Tim Negeri Paman Sam dicetak Alex Morgan di menit 69. Namun, Jepang bisa mengimbangi gol itu lewat Aya Miyama di menit 81. Gol terakhir itu memaksa terjadinya perpanjangan waktu 2x15 menit. Timnas AS pun bisa memanfaatkannya dengan menambah satu gol lagi lewat striker veteran berusia 31 tahun, Abby Wambach, di menit 104.

Tapi kemenangan AS yang sudah di depan mata kembali terenggut setelah Homare Sawa mencetak gol penyeimbang di menit 117. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti. Sayangnya tiga algojo AS gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, dari empat algojo Jepang, hanya satu pemain yang gagal. Jepang pun berhak atas gelar juara dunia untuk pertama kalinya.

Sebelum manjadi juara dunia perjalanan kedua finalis dalam babak semifinal piala dunia wanita sebagai berikut :
  • ( Frankfurt/Main ) Jepang Vs Swdia Skor ( 3 -1 )
  • ( Moenchengladbach ) Francis Vs Amerika Serikat Skor ( 1 -3 )
Perebutan Juara 3 dan 4 dunia antara :
  • (  Sinsheim ) Swedia Vs Francis Skor ( 2 -1 )
Final Perbutan Juara 1 dan 2 dunia antara :
  • ( Frankfurt ) Jepang Vs Amerika Serikat Skor ( 3-1 ) ( 2-2 )
Selain info Jepang Juara Piala Dunia Wanita  2011, dapatkan juga info seputar jasa sertifikasi postel berupa jasa kepengurusan sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Type Approval Indonesia Agent

Jadwal Pertandingan PPD 2014 Zone Asia

Kumpulan Istilah Akuntansi