Persipura Jayapura Pimpinan Klasmen Grup H AFC Cup

Kilas Info. Persipura Jayapura yang merupakan salah satu dari 2 klub yang mewakili Indonesia yang berlaga dalam ajang piala AFC Cup. Berhasil memperoleh poin sempurna ( 3 poin ) setelah mengalahkan Chonburi FC dengan skor 3-0 di Stadion Mandala Jayapura, dengan hasil yang tersebur sekaligus menjadikan Persipura Jayapura Pimpinan Klasmen Grup H  AFC Cup.

Persipura Jayapura sebagai tuan rumah coba memainkan tempo sedang untuk pendekatan mereka di awal laga, Chonburi sang wakil Thailand pun nampak masih menjajaki kekuatan lawan,  dibabak pertama pertandingan baru berlangsung 8 menit,  sebuah tusukan Boaz Solossa dari sisi kiri ia lanjutkan dengan crossing mendatar, Yustinus Pae yang tak terkawal tinggal mencocor bola dengan mudah skor berubah  unggul 1-0 ntuk Persipura Jayapura 

Chonburi yang tertinggal satu gol coba memberikan reaksi dengan cepat, dari sebuah situasi free kick Darko Rakocevic menyundul bola kiriman dari rekannya, namun tepisan kiper Yoo Jaehoon masih mampu mengamankan jala gawang tuan rumah.

Titus Bonai sempat mencetak gol di pertengahan babak pertama, sayangnya wasit tak mengesahkannya, karena dirasa Titus terlebih dahulu melakukan sebuah pelanggaran di kotak penalti Chonburi.

Persipura kendati sudah unggul juga bukan tanpa upaya menambah gol, namun kerap kali serangan mereka mentok akibat buruknya koordinasi serangan yang dibangun Zah Rahan dengan Titus Bonai, peluang Boas pun juga sempat diamankan oleh kiper Chonburi, Kosin Hathairattanakool.

Jelang turun minum menit 42 Stadion Mandala Jayapura kembali bersorak, Titus Bonai menggandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0, berawal dari sebuah corner, rebound bola muntah mampu ia sambar dengan kaki kanannya, sekaligus menutup babak pertama.

Chonburi sempat mengawali babak kedua dengan baik melalui gebrakan-gebrakan mereka, salah satunya ketika kemelut tercipta di kotak penalti Persipura, namun bola yang sudah mengarah ke gawang mampu dibuang oleh Ortizan Solossa.

Tim Mutiara Hitam di babak kedua lebih menggunakan pendekatan serangan balik dalam menyakiti barisan belakang Chonburi. Dewi fortuna seolah tak memihak kepada Chonburi di sore hari ini.

Peluang kapten tim Pipob On-Mo yang menyambut free kick dari rekannya juga hanya menerpa mistar gawang dari Persipura saja, belum mampu mengubah kedudukan, tetap 0-2 di menit 63. Serangan demi serangan Chonburi terus bisa diselamatkan oleh kiper Persipura Yoo Jaehoon yang tampil begitu impresif, bermula dari penyelamatannya pula skema serangan balik disusun untuk menciptakan gol ketiga timnya.

Lukas Mandowen membuktikan dirinya layak disemati julukan supersub, setelah ia menjebol gawang Chonburi di menit 83, pemain mungil ini, dengan cerdik memanfaatkan blunder kiper Sinthaweechai 'Kosin' Hathairattanakool yang tak lengket mengamankan bola.

Hingga pluit wasit babak kedua berakhir, sekor tak berubah ( 3 - 0 ) untuk kemenangan tuan ruamah Persipura Jayapura atas Chonburi FC asal Thailand, dengan hasil yang maksimal yang diperoleh Persipura Jayapura untuk sementara menjadi pimpinan klasmen Grup H dengan pion 7.

Dan sebagai tambahan informasi dapatkan pula info seputar sertifikasi perangkat telekomunikasi dalam jasa urus ijin postel, dan pastikan alat/perangkat telekomunikasi yang gunakan dan yang akan dibeli telah memeiliki sertifikasi perangkat telekomunikasi dengan terdapat tanda label serifikasi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Type Approval Indonesia Agent

Jadwal Pertandingan PPD 2014 Zone Asia

Skuad Timnas Swedia Di Piala Eropa 2012