Sriwijaya FC Kokoh Dipuncak Grup F AFC Cup

Kilas info. Keberhasilan Sriwijaya FC meraih poin penuh di hadapan pendukungnya di Stadion Gelora Sriwijaya, Jaka Sembiring,  dengan mengalahkan Song Lam Nghe An klub asal Vietnam dengan skor ( 3 -1 ) dengan tambahan 3 poin Sriwijaya FC kokoh dipuncak Grup F AFC Cup dengan totol 7 poin,  Dan berikut informasi selengkapnya.

Liputan6.com, Palembang: Sriwijaya FC memantapkan posisi di puncak Grup F AFC Cup. Sriwijaya yang bermain dengan 10 orang sejak babak pertama sukses menundukkan klub asal Vietnam, Song Lam Nghe An, dengan skor 3-1 (1-0) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (13/4) petang WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, Sriwijaya sudah memimpin ketika permainan berjalan 12 menit. Gol Laskar Wong Kito dipersembahkan Keith Kayamba Gumbs melalui tendangan bebas nan akurat ke kiri gawang Song Lam. Sriwijaya unggul 1-0.

Namun apes bagi Bobby Satria. Pelanggaran keras yang dilakukannya pada menit ke-33 berbuah kartu merah langsung. Tanpa ampun wasit asal Korea Selatan, Ko Hyung-Jin, mengganjar Bobby dengan kartu merah langsung.

Melihat gelagat kondisi terakhir, untuk memperkuat pertahanan, pelatih Ivan Kolev menarik keluar Oktovianus Maniani pada menit ke-41. Meski bermain dengan 10 orang, Sriwijaya tetap mampu mengontrol jalannya permainan dan menjaga keunggulan hingga turun minum.

Keunggulan jumlah pemain di lapangan tak mampu dimanfaatkan Song Lam. Kontrol permainan dari Sriwijaya dilanjutkan di paruh kedua. Namun klub dari Vietnam ini berhasil menyamakan kedudukan ketika permainan berlangsung 57 menit melalui sontekan Nguyen Cong Manh.

Sriwijaya yang tampil menekan berhasil mengembalikan keunggulan pada menit ke-75. Gol berhasil disarangkan pemain asal Ghana, Thierry Gathuessi, lewat sundulan setelah menyongsong tendangan bebas Ponaryo Astaman. Tiga menit kemudian atau tepatnya di menit ke-78, keunggulan digandakan Budi Sudarsono yang meneruskan umpan jauh Ponaryo.

Sriwijaya terus menyerbu pertahanan lawan dan di menit terakhir Keith untuk kedua kalinya menyarangkan bola ke gawang Song Lam. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena bola crossing yang dimanfaatkan Keith sudah lebih dulu melewati garis gawang. Skor 3-1 untuk Sriwijaya pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan demikian, hasil ini menjadi kemenangan kedua Sriwijaya di Grup F dan semakin mengokohkan mereka di posisi pertama dengan tujuh poin dari tiga kali bermain. Song Lam, sementara itu, mengumpulkan tiga poin dari jumlah pertandingan yang sama.(DIM). (sumber info:http://bola.liputan6.com/international/201104/329445/sriwijaya_kokoh_di_puncak )

Dan dapatkan juga informasi seputar jasa urus ijin postel yang membahas tentang tatacara proses pengajuan permohonan sertifikasi alat/perangkat telekomunikasi, biaya pengujian perangaky dan biaya sertifikasi serta prosedur sertifikasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Pertandingan PPD 2014 Zone Asia

Type Approval Indonesia Agent

Skuad Timnas Swedia Di Piala Eropa 2012